Jumat, 26 Februari 2016

Hemat biaya listrik gedung dengan building automation system



building_automation_systemHai sahabat engineers, artikel ini merupakan artikel pertama yang saya buat pada blog ini, di artikel pertama ini saya akan membahas mengenai effisiensi biaya listrik pada gedung – gedung bertingkat.

Sebelumnya saya ingin bertanya pada anda, apakah anda pernah membayangkan berapa sih kebutuhan biaya listrik suatu gedung, pabrik, atau bangunan besar lainya.

Jika anda mengunjungi sebuah mall atau gedung perkantoran besar, apakah ada pertanyaan di benak anda, mengenai berapa cost yang harus di keluarkan oleh pengelola gedung untuk membayar kebutuhan gedungnya.

Menurut saya pasti sangat besar, karna bisa kita bayangkan listrik yang terserap dari penggunaan AC, Lift, Kebutuhan Elektronik lainya sangatlah besar, dan dampak kedepanya bila biaya pengelolaan gedung mahal maka akan menambah mahal biaya sewa gedung atau biaya operasional gedung.

Untuk menghemat biaya operasional gedung, menurut saya diperlukan suatu system yang dapat mengatur kapan listrik digunakan dan kapan tidak, sebagai contoh dapat kita mulai dari biaya konsumsi pendingin ruangan yang ada di setiap gedung.

Dengan menggunakan system terintegrasi dan system terkendali atau biasa disebut monitoring & control system kita dapat melakukan hal – hal tersebut.




Apa itu building automation system?



instalasi_building_automation_system
Di Era Modern saat ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat, dan segala aktivitas kegiatan industri yang memerlukan system otomatisasi sangat diperlukan, tidak terkecuali dengan kebutuhan gedung – gedung dalam keperluan control dan perawatan, dapat dilakuakn dengan mudah saat ini.

Building Automation System merupakan solusi terbaik saat ini, dalam melakukan aktivitas control, monitoring, dan otomatisasi pada gedung. Banyak yang dapat dilakukan bila kita menggunakan Building Automation System.

Banyak manfaat yang dapat kita perloleh dari aktivitas Building Automation System diantaranya, system kerja lebih mudah karna semua otomatis, dapat melakukan penghematan biaya, monitoring keamanan gedung dan masih banyak lagi yang dapat diperoleh.

report_building_automation_system
Jadi sahabat engineers kesimpulanya dengan kita menggunakan  Building Automation System kita dapat melakukan effisiensi biaya penggunaan listrik yang ada di gedung kantor kita.

Siapa yang dapat membangun building automation system?


Untuk membangun sebuah building automation system, kita memerlukan engineering yang berpegalaman di bidangnya, karna system dapat berjalan dengan baik, bila engineering yang membangun system mengerti akan kebutuhan kita.


Untuk itu solusi engineering hadir, kami dapat membantu anda dalam membangun building automation system sesuai kebutuhan anda, karna kami memiliki engineering berpengalaman dalam bidang control, monitoring system. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di nomor telp 021-2956-3045 atau langsung email ke sales@testindo.com. 


Lokasi: Jakarta, Special Capital Region of Jakarta, Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar